Wahana saling berbagi dan silaturahmi

Tentang Dajjal Sai Baba

Berita terbaru tentang
dajjal sai baba dari india. 
Guru "spiritual" dari india ini 
yang kerap di sebut dajjal sai baba 
oleh beberapa orang 
dikabarkan telah meninggal dunia 
 pada Minggu, 24/04/2011 
pada usia 86 tahun. 
Media mengatakan Sai Baba, 
yang dirawat di rumah sakit 
di kota kelahirannya Puttaparti beberapa bulan lalu, 
mati karena kegagalan organ tubuh.

Memang tak dipungkiri sebutan dajjal sai baba ini tidak serta merta ada begitu saja tapi dikarenakan ada beberapa kesamaan antara dajjal dan sai baba. Dari an-Nawwas bin sam’an رضي الله عنه berkata Rasulullah صلى الله عليه وسلم ketika mensifati Dajjal :

إنه شاب قطط عينه طافية كأني أشبهه بعبد العزى بنقطن(روه مسلم


dia adalah seorang pemuda keriting, matanya rusak, seperti aku melihat mirip dengan abdul ‘Uzza ibnul Qathn. (HR.Muslim). Kita kembali lagi ke sai baba, ada beberapa kesamaan yang dimiliki sai baba dengan gambaran dajjal dari hadits diatas yaitu dajjal sai baba punya rambut keriting dan konon sai baba pada waktu kecilnya pernah mengalami kebutaan tetapi sembuh kembali.
Oke, memang terlihat terlalu terburu-buru jika hanya berdasarkan kesamaan itu lantas mengatakan guru spirirtual dari india itu dengan sebutan dajjal sai baba.
عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ عَنِ النَّبِىِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُبْعَثَ دَجَّالُونَ كَذَّابُونَ قَرِيبٌ مِنْ ثَلاَثِينَ كُلُّهُمْ يَزْعُمُ أَنَّهُ رَسُولُ اللَّهِ

Dari Abu Hurairah ra, dari nabi saw bersabda, tidak akan terjadi kiamat sehingga dibangkitkan dajjal-dajal pendusta, jumlahnya mendekati tiga puluh, semuanya mengaku bahwa dirinya rasul Allah (HR Muslim)

dari hadits diatas dijelaskan dajjal mengaku dirinya rasul Allah, hal ini juga terlihat jelas persamaannya dengan dajjal sai baba yang memposisikan dirinya sebagai nabi. Kesamaan lainnya, Dajjal mampu menghidupkan orang mati dan menyembuhkan orang sakit. Dajjal Sai Baba memiliki kemampuan menghidupkan orang mati juga menyembuhkan penyakit kanker.

 Dilihat dari segi kemampuan yang dimilikinya, tidak terlalu mengherankan  jika sai baba disebut dengan dajjal sai baba. Masih banyak lagi kesamaan dajjal dengan sai baba terutama dari segi kemampuan yang dimiliki antara dajjal dan sai baba. sebut saja kemampuan dajjal mengeluarkan tumbuh-tumbuhan dan air dari dalam bumi dan dajjal sai baba bisa melakukan hal itu.
Konon pengikut dajjal sai baba ini mencapai 6 juta orang, termasuk politisi atas India, konglomerat bisnis dan para bintang Bollywoods. Namun banyak juga orang yang memandang kesaktian dajjal sai baba adalah trik sulap belaka tidak lebih dari itu. Terlepas dari kontroversi tentang dajjal sai baba tersebut, yang pasti tokoh ini telah mati. Semoga kita semua terlindung dari fitnah-fitnah yang dilancarkan oleh dajjal.

Akhir kata, fenomena seperti ini jangan sampai memudarkan iman kita dan akan lebih baik jika cerita seputar dajjal sai baba atau cerita lainnya yang mirip dengan tokoh sai baba ini akan memecut semangat kita untuk menambah dan meningkatkan keimanan kita. Terlepas dari benar tidaknya dajjal sai baba tsb, kita umat islam wajib saling mengingatkan untuk kebaikan dan terus memperbaiki diri dihadapanNya.