Wahana saling berbagi dan silaturahmi

Asal Usul Dajjal

Sebagian kita mungkin
akan sangat tertarik
dengan asal usul dajjal
dan sepak terjang dajjal
di penghujung akhir
zaman nanti.
Banyak mungkin diantara
kita yang penasaran
dengan asal usul
dajjal yang sebenarnya.

Menurut Imam Al Barzanji ada pendapat
mengatakan bahwa asal keturunan
bapanya ialah seorang Dukun Yahudi
yg di kenali dgn “syaqq” manakala ibunya adalah dari bangsa Jin. Ia hidup di zaman Nabi Sulaiman as dan mempunyai hubungan dengan makhluk halus. Lalu oleh Nabi Sulaiman ia akhirnya ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara. Walau bagaimanapun kelahiran dan kehidupan masa kecil tidak diketahui dgn jelas.

Asal usul dajjal bisa kita ketahui dari beberapa hadits ini
Sabda Rasulullah,
“Orang tua dajal tidak pernah mendapatkan anak selama 30 tahun, kemudian terlahirlah dari keduanya seorang anak laki-laki yang hanya bermata satu, berperangai buruk dan sangat sedikit manfaatnya. Ketika matanya tertidur, hatinya tidaklah ikut tertidur. Kemudian beliau Shallallu ‘Alaihi wa Sallam menerangkan tentang dua orang tuanya dengan bersabda: Ayahnya adalah seorang laki-laki yang berpostur tinggi, berdaging tidak teratur, berhidung panjang, seakan-akan hidungnya adalah paruh burung. Ibunya adalah seorang wanita besar, bertangan panjang dan berpayudara besar.”
Riwayat Imam Ahmad dari Abubakar. Diriwayatkan juga oleh At Tirmidzi dari Hammad bin Salamah, dan ia berkata, bahwa ini hadis hasan.


Asal usul dajjal ini akan terus menjadi perbincangan yang menarik, ditambah lagi dengan bumbu-bumbu dari seputar kejadian di kawasan segi tiga bermuda yang konon katanya adalah tempat dajjal. Kita juga bisa mengetahui asal usul dajjal dan tempat tinggalnya dari sebuah hadits panjang yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Fatimah Binti Qais. Silahkan di kunjungi disini (http://tanda-kiamat.blogspot.com/2010/09/tempat-dajjal-bag1.html) untuk membaca hadits lengkapnya.


Asal usul dajjal ini menjadi menarik tak lepas dari betapa dahsyatnya fitnah yang akan ia timbulkan pada saat kemuculannya nanti. Kemampuan dajjal ini begitu melenakan mata bagi yang terperdaya olehnya. Betapa tidak dalam beberapa hadits diterangkan dajjal mampu berpindah-pindah tempat dalam waktu yang cepat, mampu mendatangkan hujan, bahkan banyak hal lainnya yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia biasa tapi bisa dilakukan oleh dajjal.

wallahu 'alam