Wahana saling berbagi dan silaturahmi

Gambar Bayi Dajjal

Beberapa waktu yang
lalu saya memposting
mengenai gambar dajjal,
kali ini masih seputar
gambar dajjal yang
bertebaran di internet.

Waktu itu saat saya
surfing di internet
mencari sebuah artikel,
tiba-tiba saya ketemu
gambar bayi bermata satu,
disitu dituliskan gambar bayi dajjal.
Lho kok bisa??
saya langsung bergumam saja.
Ini adalah salah satu yang konon katanya adalah gambar bayi dajjal

Satu hal yang pada saat itu terlintas dalam benak saya adalah perasaan iba dan kasihan dan sekaligus merinding ( agak ngeri juga sih melihat gambarnya), terlepas dari anggapan sebagian orang yang men "cap" nya sebagai bayi dajjal.

Memang lah tidak sama masing-masing orang dalam menyikapi sebuah fenomena yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
Dibawah ini juga gambar dajjal, lebih tepatnya gambar bayi dajjal yang saya temukan,
benarkah bayi itu dajjal??? ckckckck........

Rasa-rasanya terlalu dini memvonis setiap bayi yang terlahir seperti ini di cap sebagai bayi dajjal, sungguh hal itu adalah sesuatu yang berlebihan menurut saya pribadi. Lebih baik kita memperbaiki diri kita saja, meningkatkan keimanan kita sehingga jika memang saatnya dajjal itu keluar , kita diberi kekuatan untuk menghindarinya ( saya pribadi berharap untuk tidak pernah melihatnya, hehehe)


Namun demikian, Para Nabi telah memperingatkan kita dari Fitnah Dajjal

Dari Annas رضي الله عنه, berkata Rasulullah صلى الله عليه وسلم :

ما عث نبي إلا أنذر أته الأعور الكذاب ألا إنهأعور و إن ربكم ليس بأعور وإن بين عينيه مكتوب كلفر فيه

Tidaklah diutus seorang nabi pun, kecuali memperingatkan umatnya dari bahaya si buta,sang pendusta. Ketauhilah sesungguhnya dia buta sebelah sedangkan Rabb kalian tidak buta.Dan sesungguhnya diantara kedua matanya tertulis KAFIR. Dajjal besar badannya.(HR.Bukhari)

Rasulullah صلى الله عليه وسلم mengajarkan kepada kita untuk berlindung kepada Allah dari bahaya fitnah Dajjal khususnya di akhir shalat setelah tasyahud sebagai berikut:

اللهمإني أعو ذبك من عذاب جحنم ومن عذاب القبر ومن فتنة المحيا والممات ومن فتنة المسيح الدجال

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-MU dari adzab neraka Jahannam,dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian dan dari kejahatan fitnah al masih ad-Dajjal.(HR.Muslim)



note : gambar dajjal atau gambar bayi dajjal diatas adalah visualisasi semata, tanpa bermaksud men diskritkan seseorang. Kebenaran sejati hanyalah milik Allah S.W.T semata, kita manusia saat ini hanya mampu menduga-duga saja!