Wahana saling berbagi dan silaturahmi

Patung perawan Maria menangis

Assalmu‘alaikum wr wb

Bapak tentu pernah mendengar berita tentang patung Perawan Maria (Maryam) yang menangis, dan kejadian ini ada di beberapa negara.

Bagaimana pendapat Bapak tentang fenomena ini?
Apakah itu pekerjaan setan?


Wassalamu‘alaikum wr.wb

JAWABAN :

Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

Mudah sekali buat syetan untuk membuat teknik dan trik seperti itu. Bahkan setan yang berbentuk manusia pun bisa dengan mudah melakukannya.

Tinggallah kita melihat, apa motive yang diinginkan dari membuat rekayasa seperti itu. Baik rekayasan supra natural atau rekayasa biasa /pisik.

Apakah ingin mengatakan bahwa agama nasrani itu benar karena menangisnya patung itu bisa dijadikan mukjizat? Atau ingin menimbulkan kesan bahwa patung itu punya kekuatan ghaib dan bisa dijadikan sesembahan, atau minta rejeki, jodoh, pekerjaan dagangan biar laris, usaha biar sukses dan lainnya?


Yang jelas dalam syariat Islam, hukum membuat patung sendiri sudah jelas diharamkan.

Apalagi membuat patung ibunda Maryam (Siti Maryam). Jelas itu berdosa karena akan mengarah kepada kemusyrikan dan justru merupakan penghinaan besar kepada wanita mulia yang dikasihi Allah itu. Adanya patung Maria itu sendiri saja sudah merupakan jerat syetan. Lalu sekedar mendramatisir suasana dengan akting menangis, buat logika syetan sih kenapa tidak?

Dan syetan sendiri punya minat besar pada patung dan sejenisnya. Karena terbukti dalam sepanjang sejarah, patung-patung yang diciptakan manusia bisa menjadi sarana paling efektif untuk mengelabuhi manusia hingga tanpa sadar terseret kepada kemusyrikan.

Apalagi kemudian dengan patung yang bisa nangis itu lantas kita berubah iman menjadi murtada dan masuk Kristen misalnya, maka jelas sekali fenomena ini permainan syetan belaka. Bahkan bila kemudian orang bisa minta sesuatu kepada patung itu, maka ini pun jelas modus dan motifnya.

Sesuatu yang ghaib itu merupakan pekerjaan mudah buat syetan. Dan kita sebagai muslim pun tahu bahwa keghaiban itu ada dan eksist, bahkan bagian dari sisi keimanan kita kepada Allah. Yang membedakannya, apakah dengan adanya keghaiban itu kita menjadi musyrik atau tidak? Yaitu dengan menggantungkan diri pada keuatan itu. Atau malah menggunakan dukun, sihir dan kekuatan bathil dan sejenisnya untuk melawan keghaiban itu.

Hal ini sering terjadi dimana syetan dengan kekuatan ghaib mengganggu manusia. Lalu karena tidak paham strategi syetan, manusia kemudian minta perlindungan ke dukun atau kepada jin lainnya. Jadilah kerjasama team yang baik dalam mengoper bola dari penyerang kiri ke penyerang kanan lalu kepada stirker lainnya dan gol. (syariahonline)

Wallahu a‘lam bishshowab. Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.


CATATAN REDAKSI : LIHAT BERITANYA :

- SP Maria Meneteskan Airmata Darah http://www.indocell.net/yesaya/id591.htm
- Cek Situs Najumary.Net http://www.najumary.net/home/home.htm
-----------------------------------
www.pakdenono.com